NqF8LWx8MaZ8NGV8MqN8NGxcyTUfATofA6QkyaV=

Service Solahart Tangerang, Murah Bergaransi 0812.8377.1113

Panggilan jasa perbaikan Solahart Tangerang dibantuk oleh teknisi yg ahli handa…

BLANTERLANDINGv101
255875705115635171

Service Solahart Tangerang, Murah Bergaransi 0812.8377.1113

Tuesday, 30 October 2018
Panggilan jasa perbaikan Solahart Tangerang dibantuk oleh teknisi yg ahli handal berpengalaman harga murah bergaransi bergaransi selama satu tahun, dibawah naungan Fikri Mandiri Tangerang, Indonesia

Sistem energi surya memerlukan inspeksi berkala dan pemeliharaan rutin agar tetap beroperasi secara efisien. Juga, dari waktu ke waktu, komponen mungkin perlu diperbaiki atau diganti. Anda juga harus mengambil langkah-langkah untuk mencegah penskalaan, korosi, dan pembekuan.

Anda mungkin dapat menangani beberapa tugas inspeksi dan pemeliharaan sendiri, tetapi yang lain mungkin membutuhkan teknisi yang berkualifikasi. Mintalah perkiraan biaya secara tertulis sebelum menyelesaikan pekerjaan. Untuk beberapa sistem, mungkin lebih hemat biaya untuk mengganti, mematikan, atau melepas tata surya daripada memperbaikinya.


DAFTAR INSPEKSI PERIODIK
Berikut beberapa inspeksi yang disarankan untuk komponen tata surya. Baca juga manual pemilik Anda untuk jadwal perawatan yang disarankan.

Naungan kolektor
Periksa secara visual naungan kolektor pada siang hari (tengah pagi, siang, dan sore hari) secara tahunan. Naungan dapat sangat mempengaruhi kinerja kolektor surya. Pertumbuhan vegetasi dari waktu ke waktu atau konstruksi baru di rumah Anda atau properti tetangga Anda dapat menghasilkan naungan yang tidak ada di sana ketika kolektor dipasang.

Pengotoran kolektor
Kolektor yang berdebu atau kotor akan berkinerja buruk. Pembersihan berkala mungkin diperlukan di iklim kering dan berdebu.

Kaca dan segel kolektor
Cari celah pada kaca pengumpul, dan periksa untuk melihat apakah segel dalam kondisi baik. Pelapisan plastik, jika terlalu kuning, mungkin perlu diganti.

Perpipaan, pekerjaan saluran, dan koneksi kabel
Cari kebocoran cairan di sambungan pipa. Periksa koneksi saluran dan segel. Saluran harus ditutup dengan senyawa damar wangi. Semua koneksi kabel harus kencang.

Perpipaan, saluran, dan isolasi kabel
Cari kerusakan atau degradasi isolasi yang menutupi pipa, saluran, dan kabel.

Penetrasi atap
Flashing dan sealant di sekitar penetrasi atap harus dalam kondisi baik.

Struktur pendukung
Periksa semua mur dan baut yang menempel pada pengumpul pada struktur pendukung untuk mencari kekencangan.


Katup pelepas tekanan (pada pengumpul panas matahari cair)
Pastikan katup tidak macet terbuka atau tertutup.

Dampers (dalam sistem pemanas udara surya)
Jika memungkinkan, pastikan peredam membuka dan menutup dengan benar.

Pompa atau blower
Pastikan pompa distribusi atau blower (kipas angin) beroperasi. Dengarkan untuk melihat apakah mereka datang ketika matahari bersinar pada kolektor setelah pertengahan pagi. Jika Anda tidak dapat mendengar pompa atau peniup beroperasi, maka pengontrolnya tidak berfungsi atau pompa atau peniupnya berfungsi.

Cairan transfer panas
Solusi antibeku dalam kolektor pemanas matahari cair (hidronik) perlu diganti secara berkala. Ini adalah tugas terbaik diserahkan kepada teknisi yang berkualifikasi. Jika air dengan kandungan mineral tinggi (mis., Air sadah) diedarkan di kolektor, penumpukan mineral dalam pipa mungkin perlu dihilangkan dengan menambahkan larutan penskalaan atau asam ringan ke air setiap beberapa tahun.


Sistem penyimpanan
Periksa tangki penyimpanan, dll., Apakah ada keretakan, kebocoran, karat, atau tanda-tanda korosi lainnya.

MENCEGAH SKALA DAN KOROSI
Dua faktor utama yang mempengaruhi kinerja sistem pemanas air surya yang ditempatkan dan dipasang dengan benar termasuk penskalaan (dalam sistem berbasis cairan atau hidronik) dan korosi (dalam sistem hidronik dan udara).

Scaling
Air domestik yang kaya akan kandungan mineral (atau "air keras") dapat menyebabkan penumpukan atau penskalaan deposit mineral (kalsium) dalam sistem pemanas matahari hidronik. Penumpukan skala mengurangi kinerja sistem dalam sejumlah cara. Jika sistem Anda menggunakan air sebagai cairan transfer panas, penskalaan dapat terjadi pada kolektor, pipa distribusi, dan penukar panas. 

Dalam sistem yang menggunakan cairan transfer panas jenis lain (seperti glikol, anti-beku), penskalaan dapat terjadi pada permukaan penukar panas yang mentransfer panas dari kolektor surya ke air domestik. Penskalaan juga dapat menyebabkan kegagalan katup dan pompa pada loop air minum.

Anda dapat menghindari penskalaan dengan menggunakan pelunak air atau dengan mengedarkan larutan asam ringan (seperti cuka) melalui pengumpul atau loop air panas domestik setiap 3-5 tahun, atau sesuai kebutuhan tergantung pada kondisi air. Anda mungkin perlu membersihkan permukaan penukar panas dengan hati-hati dengan amplas berbulir sedang. Penukar panas eksternal "wrap-around" adalah alternatif dari penukar panas yang terletak di dalam tangki penyimpanan.

Korosi
Sebagian besar sistem tata surya yang dirancang dengan baik mengalami korosi minimal. 

Ketika mereka melakukannya, biasanya korosi galvanik, proses elektrolitik yang disebabkan oleh dua logam berbeda yang bersentuhan satu sama lain. Satu logam memiliki muatan listrik positif yang lebih kuat dan menarik elektron dari yang lain, menyebabkan salah satu logam terkorosi. Fluida transfer panas dalam beberapa sistem energi surya terkadang menyediakan jembatan tempat pertukaran elektron ini terjadi.

Oksigen yang masuk ke sistem tata surya hidraulik loop terbuka akan menyebabkan karat pada komponen besi atau baja. Sistem tersebut harus memiliki tembaga, perunggu, kuningan, baja tahan karat, plastik, komponen karet dalam loop pipa, dan tangki penyimpanan berbaris plastik atau kaca.
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang